Hukum & Kriminal

Kabur Saat Dirawat, Abdullah Ditangkap Tim Cobra Kembali

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap salah satu pelaku Sindikat spesialis pencurian truck dan pick up yang tertangkap di Kab Probolinggo.

Kini tersangka, Abdullah (30) warga Desa Tongas Wetan dirawat dikarenakan mengalami luka pada bagian tangan kanan dan di RS Bhayangkara Lumajang.

Tersangka kabur saat sedang dirawat di RS Abdurrahman Saleh Malang dibawa oleh Kepala Dusun Bersama istrinya saat menjengguk. Tim Cobra mendapat informasi kaburnya seorang pelaku pencuri truk dari Malang langsung melakukan penghadang dan berhasil ditangkap saat melintas di Lumajang

Pelaku mengaku sebagai perantara penjualan barang hasil curian.Saat kabur membawa infus karena masih menjalani perawatan akibat terkena ledakan bondet sehingga beberapa jarinya harus diamputasi.

” Oleh karena itu si Kepala Dusun tersebut juga diamankan Tim Cobra untuk ditelusuri apa motif membawa pergi tersangka Abdullah dari RS,” ujar Kapolre Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, Jum’at (28/6/2019).

Masih kata dia, tersangka Abdullah ini adalah salah satu bagian dari spesialis pencurian truk dan mobil pick up diketahui ada 5 TKP yaitu 2 TKP terjadi di Lumajang, 1 TKP di Jember, 1 TKP di Situbondo dan 1 TKP di Ponorogo.

“Dia mengaku dibayar dengan 1 gram shabu,” ujar Arsal.

Kini tersangka bersama si Kasun dan istri dalam pengawasan Polres Lumajang. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar