Hukum & Kriminal

Jualan Sabu di Rumah, Warga Pulau Kangean Diringkus Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Hafidh Nurfahri (24), warga Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat, karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka dibekuk di rumahnya saat berada di dalam kamar, diduga hendak menghisap sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Minggu (20/01/2019).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga kerap menjual sabu di rumahnya. Petugas kemudian melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi pasti, petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

Tersangka berada di kamar depan dalam kondisi pintu dikunci. Saat diketok petugas, pintu kamar dibuka dan petugas pun melakukan penggeledahan.

“Tersangka berada di kamar sendirian. Di kamar tersangka, didapati empat pocket sabu, serta peralatan untuk menghisap sabu,” ungkap Heri.

 

BB sabu di kamar tsk

 

Empat ‘pocket’ sabu yang ditemukan di kamar tersangka masing-masing seberat 0,55 gram, 0,54 gram, 0,57 gram, 0,49 gram. Sehingga total seluruhnya seberat 1,84 gram.

“Selain itu juga ditemukan uang tunai Rp 900.000, tiga pipet kaca, tiga sendok dari sedotan plastik, dua korek api, dua hand phone, dan satu bendel plastik klip,” papar Heri.

Tersangka diamankan di Polsek Kangean, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (tem/ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar