Hukum & Kriminal

Jual Minuman Beralkohol, Cafe Millenium Ditutup

Malang (beritajatim.com) – Tim gabungan dari Polsek Tumpang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang menggelar operasi guna menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan T mengatakan, pihaknya melakukan penutupan salah satu Caffe bernama Milenium yang berada di Jalan Jeru, Tumpang, lantaran telah menjual dan memasarkan miras (minuman keras).

“Caffe itu kami tutup karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol (minol). Meskipun telah memiliki izin usaha,” tegasnya, usai mengikuti Penandatanganan Perjanjian Kinerja OPD Pemkab Malang, Senin (28/1/2019).

Penutupan Caffe Milenium ini, lanjut Nazaruddin, dilakukan karena adanya pengaduan masyarakat yang didalamnya selain menjual miras tanpa izin, pemilik Caffe tersebut diketahui juga memberikan jasa pemandu lagu atau PL.

“Pengaduan tersebut atas keresahan warga sekitar dengan adanya aktivitas yang seperti itu, untuk itu para warga meminta agar Satpol PP memberikan tindakan,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi menyampaikan, pihaknya sebelumnya telah melakukan tindakan Kamtibmas dengan melakukan pengecekan soal perijinan di Desa tentang izin lingkungan.

“Hal ini bentuk upaya kami untuk meningkatkan konduktifitas dilingkungan masyarakat, menjelang Pilpres 2019. Untuk itu, kita undang Satpol-PP untuk melakukan penutupan Caffe tersebut dan kepolisian hanya melakukan back up para anggota Satpol PP,” jelasnya.

Dalam penutupan ini, tambah Yusuf, pihaknya telah menyita dan membawa dua set peralatan karaoke dari Caffe tersebut. “Ketika digeledah, kami tidak menemukan barang bukti miras. Tapi kami sita dua set peralatan karaoke sebagai barang bukti,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar