Hukum & Kriminal

Jual BBM Oplosan, Manager dan Petugas Keamanan SPBU di Ponorogo Jadi Tersangka

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo menetapkan status tersangka pada manager SPBU berinisial A dan petugas keamanan berinisial D dalam kasus menjual BBM oplosan di SPBU Desa Sumberejo Kecamatan Sukorejo Ponorogo.

Mereka yang saat kejadian tertangkap basah polisi sedang melakukan pengoplosan BBM tersebut langsung dilakukan penahanan di rutan Polres Ponorogo. “Kedua orang inisial A dan D kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengoplosan BBM ini,” Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko saat ditemui beritajatim.com, Selasa (18/6/2019).

Dalam olah tempat kejadian perkara, pihaknya memeriksa 4 titik CCTV yang terpasang di SPBU tersebut. Namun yang mencengangkan, saat kejadian itu 4 CCTV tersebut tidak berfungsi. “Jadi dalam melaksanakan aksi pengoplosan, para tersangka ini mematikan CCTVnya,” katanya.

Bisa jadi, kata Maryoko aksi pengoplosan BBM ini sudah terencana rapi. Latar belakang tersangka A sebagai inisiator yang juga pernah menjadi manager SPBU di wilayah Sragen, tentu sudah tahu celah-celah untuk berbuat curang. “Rekam jejak si A kala bekerja di SPBU di Sragen masih kami dalami. Apakah juga melakukan hal serupa disana,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar