Hukum & Kriminal

Jenazah Korban Penculikan Ditemukan Dengan Kondisi Tangan Terikat

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Malang(beritajatim.com) – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengungkapkan, jasad lelaki yang ditemukan di Sungai Watu Ondo, Jembatan Cangar, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (16/10/2019) adalah Bangkit Maknutu Dunirat (32).

“Ada luka-luka di kepala. Dugaan awal, berdasarkan hasil otopsi, ada indikasi kekerasan fisik. Kemungkinan memang seperti itu (korban pembunuhan),” kata Harvi.

Harvi mengatakan, setelah jenazah ditemukan, jenazah langsung diotopsi di rumah sakit, Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu. Jenazah ditemukan dengan luka robek di bagian dahi atas sebelah kiri. Kedua mata terlihat lebam. Serta kondisi tangan terikat di depan.

“Saat ditemukan jenazah tertelungkup. Ada pendarahan di selaput otak. Dugaanya ini yang menyebabkan korban meninggal. Selebihnya hasil dari penyelidikan akan dijelaskan Polrestabes Surabaya termasuk motifnya,” papar Harvi.

Jenazah sendiri ditemukan Polsek Bumiaji pada Rabu kemarin. Jenazah ditemukan tanpa identitas apapun. Polres Batu kemudian meminta masyarakat bila ada anggota keluarga yang hilang. Setelah itu, diketahui ada laporan kehilangan orang di Polrestabes Surabaya, sehari sebelum penemuan jenazah, Selasa, (15/10/2019).

“Kami turunkan tim ke Polrestabes dan bertemu dengan pihak keluarga korban, yakni ibu mertua dan istri yang mengandung tujuh bulan. Berdasarkan pemeriksaan fisik juga sidik jari cocok, bahwa korban merupakan suami pelapor,” tandasnya.

Sebelumnya, Mei Nuriawari (25) warga Jalan Asrikaton Malang hari Selasa (15/10/2019) lalu melaporkan suaminya yang hilang karena diculik kepada Polrestabes Surabaya. Dia melaporkan bahwa suaminya menjadi korban penculikan di Jalan A Yani, Surabaya.

Sampai saat ini, polisi tengah menyelidiki dan mengejar para pelaku penculikan dan dugaan pembunuhan korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran memastikan, Polrestabes Surabaya akan mendalami kasus penculikan dan memastikan akan menangkap keempat pelaku. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar