Hukum & Kriminal

Jelang Ramadhan, Satpol PP Sita Puluhan Botol Miras

Gresik (beritajatim.com)- Menjelang bulan suci Ramadhan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik menyita puluhan botol minuman keras (Miras) dari sejumlah warung di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Warung yang diduga milik Tina tersebut, menyimpan 18 botol bir bintang, 6 botol bir hitam, dan 9 botol arak. Selain itu, dinas penegak perda itu di tempat yang sama juga menyita 20 botol arak serta 51 botol setengah arak yang dibungkus plastik yang diduga Tacik.

Kepala Dinas Satpol PP Gresik Abu Hasan mengatakan, hasil razia itu bukan hanya menjelang bulan suci Ramadhan. Tapi, dalam rangka penegakan Perda nomor 15 tahun 2002 jo perda nomor 19 tahun 2004 tentang Larangan Peredaran Mira di Kabupaten Gresik.

“Demi menegakan perda kami tidak pandang bulu. Barang siapa yang menyimpan atau memperjualbelikan miras kami sita,” katanya, Kamis (25/04/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, razia ini tidak hanya berhenti sampai disini saja. Namun, terus dilakukan secara berkala. Baik itu di wilayah Selatan Gresik maupun Gresik Utara serta wilayah perkotaan. “Razia miras tetap berlanjut di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Karena itu, masyarakat yang mengetahui adanya miras mohon segera lapor ke kami,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar