Hukum & Kriminal

Jelang Pindah Tugas, Kombes Pol Rudi Nongkrong Bareng Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang perpindahan tugasnya sebagai Wakapolda di Lampung, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan bertemu dan nongkrong bareng bonek (suporter Persebaya) di halaman Mapolrestabes, Jumat (3/5/2019) sore.

Sebelumnya, Kapolres Surabaya sempat berbincang-bincang di ruang tamunya sampai kemudian dilanjutkan dengan makan sore. “Namun, karena beberapa ada yang ingin merokok, akhirnya kita semua keluar dan nongkrong sambil beberapa ada yang merokok, makan durian, dan ngopi-ngopi,” kata Rudi.

Rudi tidak ingin menyebutkan pertemuan ini sebagai farewell atau pamitan. Dia menganggap pertemuan tersebut adalah silaturhami. Dalam pertemuan itu hadir beberapa perwakilan bonek atau suporter militan klub sepak bola persebaya. Beberapa yang hadir ada perwakilan dari green nord (Tribun Utara), Arek Gate 21, Tribun Kidul dan beberapa perwakilan suporter lainya.

Salah satu suporter Persebaya, Sinyo menganggap keberadaan Kapolrestabes sudah memberikan banyak dampak positif terhadap perubahan bonek. “Kami berterimakasih banyak kepada Pak Rudi,” tuturnya saat diwawancarai di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Rudi tampak akrab duduk bareng dengan para bonek. Terlihat, dirinya juga membagikan koleksi rokok dan cerutu dari sebuah kotak yang ia miliki. Selain rokok, para bonek juga disuguhi durian.

Kombes Pol Rudi Setiawan kerap dikenal sebagai ‘bapak e bonek’ (bapaknya bonek). Selain dekat dan selalu mengawal pertandingan Persebaya di GBT (Gelora Bung Tomo), dirinya juga sering bertemu dengan para Bonek untuk memberikan edukasi dan menjaga ketertiban bersama di Surabaya. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar