Hukum & Kriminal

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Gresik Cek Kendaraan Operasional

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres secara serentak pada April 2019, aparat Kepolisian Resort (Polres) Gresik yang bertugas di lapangan, mulai melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Langkah ini diambil sebagai bentuk kesiapan mengamankan pesta demokrasi yang tinggal dua bulan ke depan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pemeriksaan ranmor tidak hanya berlaku pada kendaraan operasional roda dua. Tapi juga kendaraan roda empat.

“Melalui kesiapan ini kami berharap pengamanan kamtibmas menjelang pra dan pasca pemilu berjalan aman,” ujarnya, Rabu (13/02/2019).

Dalam pengecekan kendaraan ranmor operasional, Perwira menengah dengan dua melati di pundak itu, tidak segan-segan mengecek sendiri sambil menanyakan kepada anggotanya.

“Tolong semua kendaraan operasional ranmor dijaga dan dirawat supaya tidak mudah rusak,” ujar Wahyu.

Usai melakukan pengecekan di lapangan, AKBP Wahyu Sri Bintoro juga mengimbau seluruh elemen masyarakat. Alumnus Akpol 1998 itu mengajak semua elemen masyarakat ikut serta melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, dan lancar.

“Jangan sampai pesta demokrasi meski berbeda pilihan malah membuat kekacauan. Hal-hal inilah yang perlu dihindari,” pungkas AKBP Wahyu Sri Bintoro. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar