Hukum & Kriminal

Januari 2020, Polres Pamekasan Tangkap 14 Tersangka Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan kembali menangkap sebanyak lima tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dalam sepekan terakhir Januari 2020. Terhitung sejak 17 hingga 31 Januari 2020.

“Untuk kasus penyalahgunaan narkoba saat ini, Satreskoba Polres Pamekasan berhasil mengungkap empat kasus dan menangkap lima tersangka,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, saat menggelar Konferensi Pers di Gedung Bhayangkara Jl Stadion 81, Sabtu (1/2/2020).

Dari pengungkapan kasus tersebut, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti alias BB berupa sabu seberat 1,37 gram. “Penangkapan dilakukan dalam beberapa lokasi, sebagian besar dilakukan di jalan raya khususnya saat yang bersangkutan melakukan transaksi (narkoba),” ungkapnya.

“Dari empat kasus ini, kita lakukan proses penyidikan. Hasilnya tiga kasus sebagai pengedar dan satu kasus lainnya sebagai pengguna, tersangka ada yang dari Pamekasan juga ada yang dari (kabupaten) Sampang. Sementara barang ini didapat dari seseorang yang saat ini masih kita cari keberadaannya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dari total tersangka yang ditangkap pada sepekan terakhir. Satu di antaranya merupakan tersangka di bawah umur. “Tapi status tersangka di bawah umur ini bukan berstatus pelajar,” jelas pimpinan yang akrab disapa Pak Djoko.

Tertangkapnya lima tersangka dalam sepekan terakhir, sekaligus menggenapkan jumlah tersangka menjadi 14 orang selama Januari 2020. Sebab sebelumnya, jajaran Satreskoba Polres Pamekasan juga mengamankan sebanyak sembilan tersangka sejak tanggal 1 hingga 17 Januari 2020 lalu. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar