Hukum & Kriminal

Janjikan Pasang Instalasi Listrik, Warga Mojoanyar Dipolisikan

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Adi Utomo, warga Dusun Ngengor, Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dilaporkan ke Polres Mojokerto, karena diduga melakukan penipuan dan menyebabkan korbannya mengalami kerugian sebesar Rp1,5 juta.

Paur Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati mengatakan, pelaku dilaporkan karena menjanjikan akan memasang instalasi listrik sejak Kamis (14/2/2019). Namun hingga kini listrik belum terpasang. “Tanggal 14 Februari lalu, sekira pukul 14.00 WIB pelaku datang ke rumah korban,” ungkapnya, Jumat (2/3/2019).

Pelaku datang ke rumah korban Rudianto warga Dusun Keret, Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Korban diminta uang senilai Rp1,5 juta dan berjanji akan dipasang instalasi listrik dalam jangka waktu empat hari dan sudah aktif.

“Uang sebesar Rp1,5 juta tersebut diserahkan korban di halaman kantor salah satu CV di Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Namun hingga kini instalasi listrik yang dijanjikan pelaku belum juga terpasang di rumah korban sehingga korban melapor ke polisi,” katanya.

Dalam kasus tersebut diamankan satu lembar surat Sertifikat Laik Operasi (SLO) tertanggal 31 Januari 2019 dan satu unit handphone (HP) merk OPPO warna Hitam. Pelaku sendiri terancam Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.[tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar