Hukum & Kriminal

Jambret Jalan Raya Daendels Gresik Diringkus Polisi

Foto: ilustrasi Jambret

Gresik (beritajatim.com)- Aksi Zainul Arifin (35) yang berprofesi sebagai spesialis jambret Jalan Raya Daendels Gresik, diringkus polisi. Warga asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Paciran, Lamongan itu, tidak berkutik saat aksinya kepergok polisi.

Sebelum diringkus, Zainul saat itu sedang mengintai di Jalan Raya Daendels. Tepatnya, di kawasan hutan jati Kecamatan Panceng, Gresik. Lama mengintai karena kondisi jalan sedang sepi. Tiba-tiba muncul pengendara motor Nurul Huda berboncengan dengan Sri Hartiningsih (37), warga Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik.

Dengan mengendarai motor, kedua orang tersebut memacu motornya dari arah timur ke barat saat memasuki hutan jati daerah Panceng.

Nurul Huda merasa dirinya dibuntuti oleh seseorang yang menggunakan sepeda motor Vixion. Laju kendaraannya pun ditambah. Namun, mendekati jembatan penghubung di kawasan hutan jati. Motor korban dipepet pelaku. Saat itu juga tas yang dibawa Hartiningsih ditarik.

Usai menjalankan aksi, pelaku melarikan diri menuju arah timur. Korban berusaha mengejar pelaku. Namun, gagal selanjutnya melapor ke Polsek Panceng. Setelah mendapat laporan penjambretan. Sejumlah anggota polisi disebar.

“Kami langsung bergerak begitu mendapat laporan adanya kasus penjambretan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panceng Aiptu Tri Widodo, Jumat (17/05/2019).

Setelah melakukan penyelidikan, petugas mengantongi identitas pelaku. Tidak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah kami periksa pelaku mengakuinya perbuatannya,” imbuhnya.

Terkait dengan kejadian ini Kapolsek Panceng AKP Sholeh Lukman Hadi menambahkan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia sudah ditahan. Sejumlah barang bukti telah disita.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman penjara 5 tahun. Barang bukti yang berhasil diamnakan diantaranya, seutas tali selempang tas milik korban, satu buah ponsel, dan motor Yamaha Vixion tanpa nopol,” pungkasnya. dny

Apa Reaksi Anda?

Komentar