Hukum & Kriminal

Jaksa Sita Dua Kopor Dokumen dari Kantor ULP dan Disperindag Jember

Jember (beritajatim.com) – Dua tim yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto bergerak menyita dokumen-dokumen dari Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat, Kamis (20/6/2019).

“Ada dua kopor dokumen yang kami sita,” kata Ponco. Dokumen yang disita antara lain dokumen kontrak, dokumen lelang, dokumen konsultan, pengawas proyek. Jaksa juga melakukan duplikasi atau kloning data komputer terkait proses lelang pembangunan Pasar Manggisan dan pasar-pasar lainnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ponco mengatakan, pembangunan Pasar Manggisan menjadi sasaran pengusutan pertama kejaksaan sebagai pintu masuk untuk mengusut dugaan penyimpangan di pasar-pasar lainnya. “Masyarakat melihat, bahwa (pembangunan) Pasar Manggisan yang seharusnya selesai pada 31 Desember 2018, ternyata belum tuntas dan kelihatannya belum bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Penyidikan oleh jaksa, menurut Ponco, untuk menemukan bukti-bukti yang menjawab pertanyaan masyarakat soal tidak selesainya pembangunan Pasar Manggisan. Proyek pembangunan pasar tersebut didanai APBD sekitar Rp 5 miliar. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar