Hukum & Kriminal

Jadi Tersangka TPPU, Bachtiar Nasir Minta Doa

Jakarta – Mantan Ketum GNPF Ustaz Bachtiar Nasir mengkir dari panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) tahun 2017. Bachtiar Nasir menegaskan siap untuk mengikuti proses hukum.

“Namun tentu saya harus jujur dan adil juga. Jika ingin menegakkan kejujuran dan keadilan, kalau saya sendiri nggak jujur, saya sendiri nggak adil, ya, sama saja saya menjadi sapu kotor. Mana bisa saya membersihkan ruangan, termasuk ruang Indonesia yang kita ingin bersihkan dari bermacam bentuk kecurangan dan ketidakadilan,” kata Bachtiar Nasir dalam sebuah video kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Bachtiar Nasir menganalogikan kasusnya seperti sapu. Dia tak ingin menjadi sapu kotor karena tak bisa memberikannya sendirian. Anggota Alumni 212 ini juga menegaskan siap untuk memperjuangkan kasus yang membelitnya.

“Saya siap mengambil risiko atas semua tuduhan ini dan sekaligus memperjuangkan hak saya bahwa ketika saya mengalami persekusi dan kriminalisasi di negeri yang katanya demokrasi dan saya harus memberikan hak jawab. Saya mantap dengan apa yang akan saya jawab walau saya tidak apakah hukum ditegakkan secara adil dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Salah satu pendukung Capres 02 ini juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menghadapi proses hukum ini dengan Istiqomah.

“Untuk itu, tetap bersemangat dan doakan saya bisa istikamah tentunya memperjuangkan keadilan untuk Indonesia yang lebih hebat ke depan, untuk Indonesia berdaulat adil dan makmur,” sambung Bachtiar.

Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dana YKUS. Polisi menyebut adanya aliran dana yang diselewengkan. Aliran dan ini yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk aksi damai 212 dan 411 tahun 2016 lalu.

Bachtiar Nasir sedianya diperiksa hari ini, namun berhalangan hadir karena ada jadwal yang tak bisa ditunda. Polisi akan memanggil ulang Bachtiar Nasir pada pekan depan. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar