Hukum & Kriminal

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Polres Mojokerto Minta Agar Korban Melapor

Mojokerto (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Mojokerto berhasil meringkus pelaku begal payudara, Liga Pramana Putra (30) warga Kelurahan Kedundung Indah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Diduga korban dari pelaku cukup banyak, namun enggan melapor.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, aksi pelaku dilakukan sudah lama dan banyak korban. “Namun ada keengganan korban untuk melapor karena malu dan takut. Korban seharusnya segera melapo,” ungkapnya, Rabu (7/8/2019).

Masih kata Kapolres, jika korban tidak melapor maka kasus pelecehan seksual tidak segera ada penangganan sehingga akan semakin banyak korban. Sehingga pihaknya berharap jika ada yang menjadi korban pelecehan seksual agar segera melapor.

“Alangkah baiknya melaporkan karena untuk menghindari banyaknya korban yang timbul. Ada korban tindak pidana pencabulan tidak usah malu, dijamin identitas akan kita lindungi tapi kalau tidak melapor akan memperparah keadaan,” katanya.

Kapolres menambahkan, jika korban tidak melapor maka pelaku akan merasa nyaman dan aman sehingga menimbulkan korban-korban berikutnya. Pihaknya menjamin identitas korban jika ada korban pelecehan seksual di wilayah hukum Polres Mojokerto. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar