Hukum & Kriminal

Jadi Ajang Mabuk-mabukan, Polres Lumajang Razia Alun-alun Pasirian

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang melakukan penertiban terhadap anak muda yang memakai ruang publik alun-alun Kecamatan Pasirian sebagai tempat mabuk-mabukan.

Alhasil, petugas mendapatkan ratusan minuman keras tradisional arak jawa di sebuah warung ditinggal pemiliknya, Senin (03/02/2020) malam. “Kita mendapat laporan dari masyarakat yang resah, langsung dilakukan razia,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira pada wartawan.

Masih kata dia, selain dijadikan tempat minum-minum, sering terjadi pemalakan. Hasil dari meminta uang secara paksa pada pengunjung, dibuat untuk teler. “Ternyata benar, saat kita datang kabur semua,” paparnya.

Sebuah warung semi permanen di sebelah selatan Alun-alun, ditemukan ratusan miras yang masih dibungkus kardus. Diduga, pemilik warung kabur saat ada razia. “Saya minta kapolsek untuk cek, siapa pemiliknya,” jelasnya.

Kapolres menduga tidak kriminalitas di wilayah Pasirian akibat dari pola hidup anak muda dengan miras dan pil koplo. Pasalnya, dari sejumlah kejadian, para korban kejahatan jalanan mengetahui pelakunya masih anak muda. “Dari gaya hidup sok-sokan, aksi kejahatan bisa terjadi,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar