Hukum & Kriminal

Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Kediri

Istri yang Dibunuh Itu Alami Luka Sayatan di Leher, Pinggang, dan Jari Tangan

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri memastikan Endang Widyawati tewas karena dibunuh. Dari hasil olah TKP, ditemukan sejumlah luka sayatan di tubuh ibu rumah tangga asal Dusun Nyawangan, Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri itu.

“Benar telah terjadi tindak pidana pembunuhan si korban, kita temukan di lantai bersimbah darah. Posisinya terlentang, ada tiga luka sayatan di leher, perut bagian pinggang kanan dan kiri dan tangan sebelah kiri, diantaranya sela-sela jari kelingking dan jari manis,” jelas Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, Senin (27/5/2019).

Masih kata Ambuka, hasil penyelidikan sementara meyakini ini pasti pembunuhan karena di tubuh korban ditemukan luka yang ditimbulkan oleh benda tajam. Sementara untuk pelaku pembunuhan masih belum diketahui.

“Untuk pelaku, kami belum bisa memastikan secara pasti, karena ini masih sangat dini sekali. Kami masih mengumpulkan saksi-saksi, dari keluarga, lingkungan dan masyarakat untuk mengetahui keseharian korban dan siapa saja orang yang berhubungan degan korban,” jelasnya.

Kasat menambahkan, orang yang saat ini diperiksa secara intensif adalah adik keponakan korban. Yang dimaksud adalah Sri, orang yang menemukan jenazah korban di dalam kamar dalam keadaan bersimbah darah.

Sri datang ke rumah korban, setelah sebelumnya sempat janjian pergi ke pasar. Karena lama ditunggu tidak kunjung datang, dia pergi menghampiri korban. Sri melihat ada ceceran darah di dalam kamar. Tetapi pintu kamar dalam keadaan terkunci. Saksi sempat mendobrak pintu kamar korban. Dia melihat kakaknya tewas secara mengenaskan.

“Pemeriksaan kita lakukan pada orang dekat korban, tetapi belum intensif satu persatu. Adik keponakannya orang yang pertama membuka pintu dan mendobraknya. Sementara suami korban belum kita periksa,” ungkap Ambuka.

Untuk diketahui, selama ini korban tinggal bersama suaminya Ahmad Zaini dan satu anak perempuannya. Sang suami diduga menjadi pelaku pembunuhan, karena menurut keterangan para tetangga, pasangan suami istri ini sebelumnya terlibat cek cok mulut. Persoalan keluarga menjadi pemicu pertikaian diantara mereka. Sementara itu, sampai saat ini keberadaan Zaini belum diketemukan. [nng/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar