Hukum & Kriminal

Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Kediri

Istri Meninggal Bersimbah Darah, Suami Tergopoh-gopoh Keluar Rumah

Kediri (beritajatim.com) – Isak tangis mewarnai proses identifikasi jenazah Endang Widyastuti, ibu rumah tangga di Dusun Nyawangan, Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri yang menjadi korban pembunuhan sadis. Pihak keluarga meratapi meninggalnya korban.

Menurut Tri Sulistyorini, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh adiknya Sri. Saksi bahkan, sempat berpapasan dengan suami korban, Ahmad Zaini yang keluar rumah dengan tergopoh-gopoh.

“Adik korban sempat berpapasan dengan pak Ahmad yang keluar rumah dengan tergopoh-gopoh. Suaminya pergi naik sepeda motor ke arah timur dengan kecepatan tinggi. Sampai sekarang ini belum diketahui keberadaanya,” kata Sulistyorini, Senin (27/5/2019).

Sri berpapasan dengan Ahmad Zaini, sewaktu mencari korban. Sebab, sebelumnya kakak-beradik ini sempat janjian ingin pergi ke Pasar Kras. Sri datang dua kali ke rumah kakaknya. Saat kedatangan pertama, dia hanya menaruh curiga dengan perilaku kakak iparnya tersebut.

“Adiknya ini janjian mau ke Pasar Kras untuk jual perhiasan emas. Dia datang ke rumah korban. Saat itu, dia papasan dengan suami korban yang tergopoh-gopoh. Tetapi karena korban tidak kunjung keluar rumah, akhirnya Sri pulang. Lalu, dia datang lagi kedua kalinya. Sri kemudian melihat ada ceceran darah dari jendela. Setelah itu, dia mendobrak pintu kamar korban,” beber perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Bu Lis itu.

Diakui Bu Lis, korban dan suaminya kerap terlibat cek cok mulut. Pertengkaran tersebut terdengar para tetangga, termasuk dirinya. Pasangan suami istri ini dikenal memiliki tabiat pendiam. Sehari-hari korban beraktifitas sebagai ibu rumah tangga biasa, sementara suaminya bekerja di Pabrik Gula Ngadirejo Kediri.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra mengatakan, pihaknya belum berhasil memintai keterangan suami korban, karena keberadaanya belum ditemukan. Menurutnya, orang-orang dekat korban akan diperiksa untuk mengungkap kasus pembunuhan itu. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar