Hukum & Kriminal

Istri Mengaku Ditiduri Tetangga, Rustam Kalap

Kapolres AKBP Lumajang Arsal Sahban.

Lumajang (beritajatim.com) – Rustam (33) warga Desa Supiturang Kecamatan Ponojiwo naik pitam saat dicurhati sang istri, Evi Susanti (25) mengaku pernah disetubuhi oleh tetangganya, Fahmi (19). Mendapat cerita itu, Rustam langsung main tangan terhadap tetangganya itu hingga babak belur dan berurusan dengan polisi.

Informasi berhasil dihimpun di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lumajang, Kamis(10/1/2019), penganiayaan pelaku terhadap korban saat berpapasan di rumah warga. Saat itu, Rustam bersama istrinya baru pulang belanja dan melihat Fahmi sedang ngobrol di rumah warga bernama Fatima.

Usai mengantar istrinya, Rustam langsung balik dengan mengendarai motor dengan cepat. Usai tiba di rumah Fatima, pelaku langsung menghadiahi Fahmi dengan bogem mentah berkali-kali disertai tendangan.

Mengetahui ada perkelahian, Fatima berteriak minta tolong ke warga. Sehingga, mengundang puluhan warga melerai Rustam yang sudah dihinggapi hawa nafsu untuk menghajar pria yang pernah menyetubuhi istrinya dengan paksa.

Fahmi yang tidak terima dengan perlakuan dari Rustam mengadu ke Polisi. “Saya sangat menyayangkan kejadian dari sekadar cerita atau curhatan istri, seorang suami nekat main hakim sendiri,” ujar Kapolres AKBP Arsal Sahban pada wartwan.

Menurut dia, sebagai penegak hukum sangat paham dengan kondisi emosi dari pelaku. Namuan, tindakan pelaku seharusnya tidak sampai terjadi penganiayaan. Kasus soal istrinya bisa diserahkan ke aparat kepolisian dulu.

“Saya minta anggota untuk menyidik sesuai dengan aturan hukum berlaku,” paparnya.

Akibat perbuatanya itu, Rustam terancam dijerat pasal 351 KHUP tentang penganiayaan dengan anacaman kurungan 2 tahun penjara. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar