Hukum & Kriminal

Ini Tugas Pertama Kombespol Sandi Sebagai Kapolrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho mengaku bahwa dirinya sudah belajar banyak tentang Surabaya sejak masih dinas di Medan.
“Surabaya adalah kota percontohan di Jawa Timur dan nasional,” ucap Sandi pasca upacara penyambutan Kapolrestabes Baru di Markas Besar Polrestabes Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Program pertama yang akan dilakukan Sandi adalah oreintasi wilayah, mulai dari pengenalan anggota serta dilakukanya pemetaan keamanan di Surabaya. Ia juga berujar akan banyak belajar dari pengalaman Kombes Pol Rudi dengan mengamati apa yang sudah dilakukan, meniru dan memodifikasinya. “Intinya, apapun masalahnya kami akan melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Perihal pengamanan bulan Ramadan, sebagai Kapolrestabes Surabaya Sandi mengaku berterimakasih banyak kepada Kombes Pol Rudi. “Dari jauh-jauh hari Pak Rudi sudah menyiapkan pengamanan saat bulan Ramadan datang, dan saya kini tinggal melanjutkan,” sebutnya.

Sandi mengaku bahwa Surabaya memiliki masyarakat yang ramah, penataan kotanya juga sangat rapi dan kreatif dibawah pimpinan Walikota Tri Rismaharini. Ia mengatakan, penugasannya di Surabaya adalah tantangan, karena hal tersebut adalah kali pertama penugasan yang ia terima di Jawa Timur.

Kombes Pol Sandi Nugroho resmi menjabat sebagai Kapolrestabes kota Surabaya menggantikan seniornya, Kombes Pol Rudi Setiawan yang akan menjabat sebagai Wakapolda Lampung. Keduanya hadir di Mapolda Jawa Timur pada Selasa (7/5/2019) saat serah terima jabatan yang langsung dipimpin oleh Irjen Pol Luki Hermawan. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar