Hukum & Kriminal

Ini Pesan Pangdam Brawijaya kepada Lulusan Dikmata TNI-AD Gelombang I

Surabaya (beritajatim.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, secara resmi mengakhiri berlangsungnya Dikmata TNI-AD Gelombang I yang berlangsung di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019).

Sebelum mengakhiri penutupan itu, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya tersebut, menyampaikan empat pesan yang wajib dipatuhi oleh para siswa Tamtama yang saat ini resmi menjadi prajurit TNI-AD dengan menyandang pangkat Prajurit dua (Prada).

Selain diminta untuk memegang teguh Sapta Marga, para prajurit Tamtama tersebut, juga dihimbau untuk mematuhi Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, hingga meningkatkan latihan dengan mengacu pada Tri Pola Dasar Pendidikan. “Proses belajar dan berlatih, tidak akan pernah berhenti. Tanamkan sikap loyalitas, ketaatan dan kepatuhan serta selalu mengedepankan norma hukum yang berlaku,” tegas Jenderal bintang dua kelahiran Surabaya itu.

Selanjutnya, kata Pangdam, para prajurit Tamtama tersebut rencananya akan menempuh pendidikan lanjutan, yaitu pendidikan Kecabangan. Namun, sebelum mengikuti proses itu, para prajurit akan diberikan masa istirahat atau cuti pendidikan untuk sementara waktu.

“Saya berharap, kesempatan cuti pendidikan itu bisa dimanfaatkan denagn sebaik mungkin, terutama melakukan pembinaan fisik dan mental untuk persiapan ketika mengikuti proses pendidikan selanjutnya,” pinta Mayjen Wisnoe. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar