Hukum & Kriminal

Ini Pengakuan Maling Spesialis Baju di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Beri Dwi Prasetian (28), pelaku pencurian baju yang tertangkap di toko Sumber Murah Desa Kedungbanteng, Sukorejo, pada Rabu (20/3/2019), mengaku sudah melakukan aksi kriminal tersebut sebanyak 6 kali di berbagai wilayah.

Rinciannya di Magetan 3 kali dan Ponorogo juga 3 kali. “Saat tertangkap merupakan aksi ke 3 di toko tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Ipda Triyono, Jumat (22/3/2019).

Kepada petugas, warga Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, tersebut mencuri baju untuk persiapan lebaran mendatang. Selain itu sebagian baju curiannya juga untuk dijual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Katanya baju-baju itu untuk persiapan lebaran,” kata Kanit.

Triyono menambahkan, pelaku juga mengakui bahwa dia merupakan seorang residivis dengan kasus yang berbeda. Yakni terjerat kasus perjudian di daerah asalnya Ngawi. “Jadi pelaku juga seorang residivis kasus perjudian,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya maling spesialis pakaian kepergok saat beraksi di toko Sumber Murah Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo Ponorogo, Rabu (20/3/2019). Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti 4 celana yang disembunyikan di pinggang pelaku.

Saat petugas menggeledah sepeda motor pelaku, kedapatan barang bukti lagi yaitu sebanyak 10 potong celana panjang dan pendek berbagai merk yang sebelumnya diambil pelaku dari toko baju di wilayah kecamatan Takeran, Gorang Gareng dan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar