Hukum & Kriminal

Ini Pemicu Kemacetan di Jalur By Pass Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah faktor menjadi pemicu kemacetan di jalur By Pass Mojokerto. Selain penyempitan jalur di perlintasan kereta api, jalan rusak dan banyaknya kendaraan besar diprediksi menjadi pemicu kemacetan di jalur nasional tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta mengatakan, terdapat sejumlah faktor yang memicu kemacetan di By Pass Mojokerto mulai simpang 4 Mertex hingga simpang 5 Kenanten. “Salah satunya terdapat perlintasan KA di Sekar Putih,” ungkapnya, Rabu (29/5/2019).

Ditambah penyempitan jalur dari 4 lanjur menjadi 2 lajur di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sehingga mengakibatkan antrean kendaraan dari dua arah. Penyempitan jalur juga terjadi mulai simpang 4 Mertex hingga simpang 4 Sekarputih.

“Ditambah dari simpang 4 Mertex terdapat exit tol Penompo. Selain itu, di simpang 4 Sekar Putih juga menjadi pintu keluar kendaraan dari arah Kota Mojokerto. Pertemuan kendaraan di kedua titik tersebut berpotensi mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Kasat menjelaskan, faktor jalan rusak juga menyebabkan kendaraan tak bisa berjalan lebih cepat. Pasalnya, di By Pass Mojokerto didominasi kendaraan besar yang berjalan lambat.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar