Hukum & Kriminal

Ini Modus Karyawati Bank Cantik Ketika Menggelapkan Uang Nasabah

Mojokerto (beritajatim.com) – Sumber terpercaya menyebut jika Vionita Rizki Yuhandari (25) warga Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek menggelapkan uang sejumlah nasabah sebesar Rp2 milyar. Karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pungging memanfaatkan jabatannya.

Modus yang dilakukan pelaku cukup rapi yakni dengan memanfaatkan posisinya menjadi karyawan di bank BRI Unit Pungging, yang berkantor di jalan Raya Brawijaya, 75, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Pelaku menggandakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik nasabahnya sendiri.

Pelaku menerbitkan atau menggandakan ATM baru milik nasabah tanpa sepengetahuan pemiliknya. Menurut sumber, ada sekitar 23 nasabah yang menjadi korban pelaku. Dengan modal kartu ATM baru tersebut, pelaku kemudian menguras uang yang ada di dalam tabungan milik nasabah.

Nilainya pun relative berbeda. Namun, dia tak mengetahui persis berapa besaran di masing-masing nasabah tersebut. “Pokoknya yang tahu, nilai kerugian mencapai Rp2 milyar,” ungkap sumber yang dipercaya, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, pihak Bank BRI Unit Pungging belum bisa dikonfirmasi terkait penggelapan yang dilakukan salah satu karyawannya tersebut. “Maaf bapak Kepala Unit-nya tidak ada,” tegasnya petugas sekurity saat ditemui di kantornya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar