Hukum & Kriminal

Ini Identitas Tersangka Curanmor Spesialis Kampus

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khususnya jenis roda dua ‘spesialis kampus’ diketahui bernama Zamroni, warga Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Aksi pemuda berusia 22 tahun tersebut berakhir saat hendak melakukan aksi serupa di kompleks Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Selasa (15/1/2019). “Tersangka diketahui bernama Zamroni warga Banyupelle, Palengaan,” kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo, melalui Kasubag Humas Iptu Nining Dyah.

“Tersangka melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus pura-pura kenal dengan meminjam motor korban, Rifaldi Oktafian. Akhirnya korban curiga dan berteriak maling, seketika mahasiswa lainnya langsung mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolres Pamekasan,” ungkapnya.

Berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas jajaran Polres Pamekasan, tersangka mengaku melakukan aksinya di tiga kampus berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Hasil introgasi, tersangka mengakui melakukan penipuan dan penggelapan di tiga TKP berbeda, di IAIN dan UIM jenis Vario 125, dan di Unira motor jenis Suzuki Satria,” jelasnya.

“Motor hasil penggelapan oleh tersangka dijual, dan hasil penjualan motor curian digunakan untuk keperluan tersangka. Sementara taksir kerugian korban akibat aksi tersangka sekitar Rp 17 juta,” imbuhnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan dua pasal berbeda Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). “Tersangka dijerat Pasal 372 dan 378 KUHP, ancaman hukuman empat tahun penjara,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar