Hukum & Kriminal

Ini Alasan KPK Segel Ruang Menteri dan Sekjen Kemenag

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan setidaknya dua ruangan di Kementerian Agama. Dua ruangan tersebut merupakan ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Sekjen Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, sekitar pukul 20:00, Nur Kholis datang ke kantor KPK menyusul penyegelan di dua ruang yang dimaksud. Febri menjelaskan, penyegelan tersebut karena ada kebutuhan klarifikasi.

“Tadi ada ruang menteri sama ruang-ruang Sekjen ada kebutuhan klarifikasi itu. informasi yang didapatkan tadi terkait dengan salah satunya terkait dengan penyegelan,” kata Febri.

Dia menambahkan, hingga saat ini belum ada penyegelan di rumah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Begitu juga dengan penyegelan di lokasi lain. Namun, lanjut Febri, saat ini masih tahap penyelidikan untuk proses lanjut tentu akan dilakukan tindakan awal termasuk penyegelan.

“Yang lain belum ada, tapi yang pasti begini kalau ada di lokasi-lokasi tertentu yang dibutuhkan akan dilakukan tindakan awal termasuk penyegelan,” kata Febri. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar