Hukum & Kriminal

Ingin Kuat Ojol, Sarjana Muda Ini Konsumsi Sabu-sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Agar kuat bekerja sebagai ojek online (ojol) Erwan (40) warga Jalan Patimura Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan nekat mengkonsumsi sabu-sabu.

Apesnya, usai membeli sabu-sabu dari seorang mama kenalannya di Surabaya, tercium petugas. Erwan diamankan saat membeli air mineral di mininarket depan Kantor Pos Sidoarjo.

“Tersangka ditangkap anggota saat berada di halaman minimarket selatan Alun-alun Sidoarjo,” kata Kasatreskoba Kompol Sugeng Purwanto, Sabtu (4/5/2019).

Sugeng menambahkan, anggotanya yang melakukan pemberantasan sabu-sabu, curiga dengan gerak-gerik pelaku. Erwan saat diamati anggota, gerak-geriknya mencurigakan.

“Begitu digeledah dia menyimpan sabu-sabu yang diselipkan dalam bungkus rokok yang ditaruh dalam dasboard kendaraan,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan petugas, lulusan S1 ini mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang biasa dipanggil Mama S di Surabaya. Tapi yang bersangkutan masih menutupi kenalannya yang memasok sabu-sabu tersebut.

Tersangka ini membeli sabu seberat 0,44 Gram tersebut seharga Rp. 600 ribu. “Sabu tersebut katanya akan dikonsumsi sendiri. Meski begitu kita tetap lakukan pengembangan atas kasus ini,” tegas Sugeng.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengab pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar