Hukum & Kriminal

ILS, Bonek dan Deltamania Buka Puasa Bareng Kapolresta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran pejabat utama dibawahnya, kumpulkan beberapa komunitas, suporter dan lainnya untuk buka puasa bareng di belakang Posko Pelayanan Mudik Lebaran 1440 H di selatan bunderan Taman Pinang Indah Sidoarjo Sabtu (1/6/2019).

Ada ratusan jumlah anggota komunitas yang hadir. Mereka dari GP Ansor Sidoarjo, Pemuda Muhammadiyah, komunitas ferbuker Info Lantas Sidoarjo (ILS), Gojek, Bonek, Deltamania dan lainnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan ini bagian rangkaian kegiatan Polresta Sidoarjo pada bulan suci Ramadan.

Mereka dikumpulkan untuk tetap menguatkan tali silaturrahmi antar kelompok untuk menjaga kondusifitas wilayah Sidoarjo. Baik itu selama sebelum Pemilu 2019, sesudah pemilu dan sampai seterusnya.

“Meski berbeda dalam pilihan namun terbukti warga Sidoarjo sangat cinta damai, kondisi ini harus kita pertahankan,” katanya.

Posko Pelayanan Lebaran 2019

Dia menambahkan, kerukunan masyarakat Sidoarjo, harus tetap terjaga selamanya. Tidak ada benih permusuhan maupun lainnya yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan.

“Kita tetap dalam bingkai NKRI. Semuanya harus rukun, saling menghormati, menghargai dan sebagainya. Semua itu menjadi harga mati tidak boleh dilanggar,” tegasnya.

Zain juga menyinggung dan berpesan kepada masyarakat Sidoarjo yang akan mudik untuk kembali memeriksa kelengkapan kendaraan. Baik itu surat-surat dan kelayakan kendaraan yang akan digunakan mudik.

“Dan tentunya yang lebih penting adalah tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Apabila capek atau mengantuk beristirahatlah di pos-pos pengamanan dan pelayanan lebaran yang disediakan sepanjang rute perjalanan,” himbaunya.

Sebelum meninggalkan rumah lanjut Kapolresta, periksa kembali pintu rumah, melepas peralatan listrik dari colokannya dan melepas selang kompor gas sebelum mudik. “Jangan meninggalkan barang berharga dirumah saat mudik,” tukasnya.

Masih kata Zain, untuk kendaraan yang tidak dibawa mudik, agar aman warga bisa menitipkannya ke Mapolresta Sidoarjo maupun Polsek terdekat. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar