Hukum & Kriminal

Ikut Geng dan Mau Tawuran, 8 Siswa SMP Diamankan Polrestabes Surabaya

Anak-anak saat diamankan petugas Polsek Sokomanunggal, Surabaya, Minggu (3/10/2019). (foto istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran Polrestabes Surabaya kembali mengamankan anak-anak sekolah yang diduga ikut anggota geng. Bahkan mirisnya lagi, delapan anak yang tertangkap ini diduga akan ikut aksi bentrok antar geng pada Minggu (3/10/2019) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Sokomanunggal, Surabaya, Ipda Rochid menjelaskan, total penangkapan anak yang ikut gang sebenarnya ada sembilan anak.

“Tapi delapan di antaranya anak yang masih duduk di bangku SMP. Satu anak sudah dewasa,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut Ipda Rochid menjekaskan, anak-anak yang diamankan diduga hendak mengikuti aksi tawuran antar geng. Hanya saja, karena kecurigaan aparat kepolisian yang saat itu patroli di sekitar SPBU Simopomahan. Aksi bentrok pun gagal karena petugas langsung mengamankan sembilan anak tersebut.

“Jadi kuat dugaan akan ada aksi bentrok karena anak-anak SMP ini keluar hingga tenggah malam dan berkerumun orang banyak. Dan saat diamanka serta diperiksa ternyata ada yang bilang akan ada pertemuan kelompok,” lanjutnya.

Sementara saat ditanya keberadaan sembilan anak ini Ipda Rochid menjelaskan bahwa anak-anak akhirnya dipulangkan ke rumahnya. Sebelum dipulangkan, petugas memanggil sembilan orangtua mereka dan membuat surat pernyataan.

“Usai buat surat pernyataan kita pulangkan. Ya kita harap Surabaya makin kondusif dan orangtua makin sadar akan pentingnya menjaga anak-anak dan mendidik dengan bijak,” tandasnya.

Seperti informasi yang diberikan petugas, kesembilan anak tersebut yakni M Rizal Sumarjat (18) warga Tambak Pring, SH (15), MG (16), P (14), FM (16), AT (13), SA (13), FMS (13), MAA (13). [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar