Hukum & Kriminal

Ibu Mertua Sekda Pemkab Lamongan Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Suasana rumah almarhumah Hj. Rowaini di Dusun Semperat, Desa Sumberwedi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Hj Rowaini (70) warga Dusun Semperat, Desa Sumberwedi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, diduga menjadi korban pembunuhan. Rowaini merupakan ibu mertua Sekda Pemkab Lamongan Yuhronur Efendi.

Saat ditemukan korban masih mengenakan mukena serta ada luka bacok di bagian punggung belakang. Saksi mata yang juga tetangga korban, Kholis menuturkan, kejadian yang menimpa ibu mertua Sekda Pemkab Lamongan itu terjadi pada Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu, dirinya diberitahu oleh Salekan, penjaga rumah Hj. Rowaini. “Awalnya orang yang menjaga rumahnya mengetok pintu dan bilang kalau Bu Haji Rowaini meninggal. Kejadian persisnya tidak tahu. Korban meninggal dibunuh, di punggungnya terdapat luka bacok,” ujar Kholis, Sabtu (4/01/2020).

Setelah kejadian itu, Kholis bersama Salekan memberitahu pemerintah desa setempat lalu melaporkan ke pihak kepolisian. “Perkiraan kejadiannya ya mungkin saat salat. Sebab, korban terlihat masih mengenakan mukena dan sajadah,” imbuh Kholis.

Selama ini, korban tinggal di rumah sendirian, dan baru sekitar tiga hari lalu ada orang yang kost di rumah korban. Namun, informasinya pada saat peristiwa penghuni kost sedang tidak berada di rumah. “Penjaga rumahnya Bu Hajjah Rowaini biasanya kalau datang setiap harinya itu sehabis salat Isya,” ungkap Kholis.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara untuk mengungkap motif pembunuhan terhadap Hj. Rowaini.

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan kesimpulan. Sebab, proses penyelidikan masih berlangsung. Diduga ada beberapa barang milik korban yang hilang. Mohon kasih waktu kami sampai tiga hari kedepan untuk memberikan informasi lebih lanjut,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar