Hukum & Kriminal

Hutang Sabu Untuk Diecer Warga Bangkalan Diringkus Polisi

Bangkalan (beritajatim.com) – Hutang barang haram berupa narkotika jenis sabu untuk diecer dan dijual lagi, Inisial SM (42) warga Desa Benangkah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, diciduk polisi dan kini mendekam di sel tahanan Mapolres Bangkalan.

Saat ditangkap, polisi menemukan 15 poket sabu siap jual dengan berat rata-rata 0,26 gram. Tak hanya itu, sejumlah peralatan untuk mengkonsumi sabu seperti sedotan, bong dan korek api juga berhasil disita polisi.

Menurut pengakuan tersangka, pihaknya membeli sabu kepada DPO inisial TF, seharga Rp.900.000 tetapi tersangka hanya membayar Rp 500.000. Sehingga, masih menyisakan hutang Rp 300.000.

“Peran tersangka ini adalah pengecer sabu,” terang Iptu Suyitno, Kasubag Humas Polres Bangkalan, Sabtu (21/9/2019).

Masih kata Suyitno, akibat perbuatanya inisila SM terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita sudah mengantonggi indentitas DPO, dan masih kita lakukan perburuan, sementara untuk tersangka SM sudah menjalani pemeriksaan termasuk telah dilakukan tes urine terhadap tersangka dan hasilnya positif,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar