Hukum & Kriminal

HUT ke-69, Satpol PP Kabupaten Kediri Musnahkan 1.572 Botol Miras

Kediri (beritajatim.com) — Satpol PP Kabupaten Kediri menggelar pemusnahan ribuan botol minuman keras dari berbagai merk. Pemusnahan barang bukti kasus peredaran miras tanpa izin ini dalam rangka menyambut HUT Satpol PP ke-69.

Jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 1.572 botol dan 15 jerigen miras dari berbagai merk. Pemusnahan berlangsung di halaman belakang kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (18/3/2019).

Joko Agung Retmono, Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan, ribuan botol miras ini merupakan hasil cipta kondisi diwilayah Kabupaten Kediri selama 12 bulan yaitu dimulai dari awal bulan April 2018 hingga Maret 2019.

Di wilayah Kabupaten Kediri termasuk wilayah darurat miras. Dimana banyak ditemukan peredaran miras tanpa izin dan dampak buruk akibat mengkonsumsi miras. Diharapkan dengan pemusnahan miras ini bisa menekan peredaran miras dan mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kejahatan serta gangguan ketentraman dan ketertiban.

“Oleh karena itu, diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik dari pemerintah, aparat penegak hukum dan dukungan masyarakat, untuk memberantas peredaran sekaligus penggunaan minuman keras tersebut. Masyarakat juga diharapkan memberikan laporan apabila mengetahui ada peredaran miras ilegal di wilayahnya,” ungkap Joko Agung.

Ditambahkan oleh Joko Agung, bahwa di ulang tahun Satpol PP ke 69 ini pihaknya akan terus bekerja keras dalam mewujudkan wilayah Kabupaten Kediri aman, nyaman dan kondusif. “Kita akan mencoba mewujudkan itu, tentunya dengan bersinergi satu sama lain baik pemerintah maupun elemen masyarakat dan tentunya terus gencarkan oprasi cipta kondisi,” pungkasnya. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar