Hukum & Kriminal

HUT Brimob Digelar di Trowulan, Ini Alasannya

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika membacakan ikrar Brimob. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brimob Polri di Lapangan Pendopo Agung Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/11/2019). Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak memimpin upacara.

Dalam upacara tersebut, orang nomor dua di Provinsi Jawa Timur ini membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Dalam amanatnya, Kapolri menegaskan ada tujuh program prioritas serta tantangan untuk Brimob ke depannya.

Namun, ada yang menarik dalam peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri kali ini. Lantaran, digelar di Lapangan Pendopo Agung Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Teatrikal lahirnya pasukan Bhayangkari menambah hikmat perayaan HUT ke-74 Korps Brimob Polri.

Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Djamaludin menegaskan, jika lokasi upacara peringatan HUT ke-74 Brimob Polri sesuai dengan temanya peringatan HUT ke-74 Brimob Polri.

“Yakni Brimob untuk Indonesia. Kasat Brimob mencoba untuk mengulas kembali agar prajuritnya mereka ini, prajurit dari Brimob semakin tegar, semakin jaya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan mottonya mereka,” ungkapnya.

Yakni ‘Sekali Melangkah, Pantang Menyerah. Sekali Tampil, Harus Berhasil’. Sehingga dengan mengambil lokasi upacara di Lapangan Pendopo Agung Trowulan, dinilai sebagai tempat yang pas. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar