Hukum & Kriminal

Hajar Keponakan Sendiri Malah Viral di Video

Gresik (beritajatim.com)- Perbuatan Masyadi (46) patut tidak ditiru sebagai orang tua. Warga asal Desa Teluk Jati, Kecamatan Tambak, Bawean itu malah menghajar keponakannya sendiri Zain Abdillah (13) karena autis diatas KMP Express Bahari 8C. Ironisnya, perbuatan Masyadi itu terekam video sehingga viral di medsos.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perbuatan yang dilakukan Masyadi iti bermula saat korban Zain Abdillah masuk ke dalam kapal KMP Express Bahari 8C yang hendak menuju Gresik tanpa bekal apapun. Termasuk tidak mengantongi tiket kapal.

Beberapa jam kemudian, datang Masyadi datang lalu mengajak Zain turun dari kapal agar kembali ke rumah. Namun, himbauan dari Masyadi itu tidak digubris oleh Zain. Bahkan, pamannya sudah berupaya menarik tangnnya tetap ditolak.

Karena tetap tidak mau turun, emosi Masyadi semaki menjadi-jadi. Sehingga, melakukan pemukulan disertai injakan. Hal itu dilakukan dengan maksud supaya Zain turun dari kapal. Para penumpang lain pun juga ikut berteriak mengajak Zain turun. Setelah terjadi aksi pemukulan Zain akhirnya mau diajak pulang.

Terkait dengan kejadian ini, Kapolsek Sangkapura AKP Rachmad membenarkan kejadian tersebut. Namun, sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak keluarga Zain tidak berkenan untuk melakukan proses hukum.

“Keduanya merupakan satu keluarga dan tinggal serumah. Berdasarkan keterangan keluarga Masyadi juga sedikit mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya, Senin (19/08/2019).

Masih menurut Rochmad, kasus ini antara paman dan ponakan sendiri. Kasusnya sudah selesai. Kami juga berikan nasehat supaya tidak terulang lagi. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar