Hukum & Kriminal

Gondrong Asal Krembangan Taman Diringkus Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedapatan mengecer sabu-sabu, Totok Martha Ilhamsyah (30) warga Desa Warugunung RT 02 RW 02 Kecamatan Karangpilang, Surabaya diringkus Anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menegaskan, penangkapan terhadap ‘gondrong’ ini berawal dari informasi masyarakat yang resah. Masyarakat resah karena kerap mengetahui pelaku mengecer sabu-sabu ke pemuda sekitar tempat kosnya, Dusun Jenek Wetan RT 15 RW 3 Desa Krembangan, Kecamatan Taman.

“Ada laporan masuk, kami langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan. Anggota kami mengintai tempat kosnya hingga berhasil menggerebek pelaku,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Dari penggerebekan dan penggeledahan dalam kos, pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali. “Dalam penggeledahan di kamar kos tersangka, petugas menemukan dua poket sabu-sabu seberat 0,60 dan 0,63 gram, dan pelaku tak berani mengelak,” tegasnya.

Di depan penyidik, pria yang setiap hari bekerja sebagai jasa penambangan perahu ini mengaku, mendapatkan sabu-sabu dari seseorang yang bernama Gajah (DPO) dengan sistim ranjau. Tersangka juga mengaku telah beberapa kali melakukan transaksi narkoba dengan Gajah ini. “Identitas Gajah sudah kami kantongi dan kini dalam pengejaran anak buah,” ungkap Sugeng.

Dalam kasus ini, tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar