Hukum & Kriminal

Jelang Nataru

Gerebek Rumah Warga, Polisi Sita 121 Botol Miras Siap Edar

Kapolsek Kebomas Kompol Machmud (kanan) saat memeriksa ratusan botol miras siap edar di rumah warga

Gresik (beritajatim.com)– Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), petugas Polsek Kebomas, Gresik, menggerebek sebuah rumah di Jl Kapten Dulasim yang menyimpan seratus lebih botol minuman keras (miras) berbagai merek yang siap edar.

Petugas juga mengamankan pemilik rumah yang diduga sebagai penjual miras. Yaitu, Ludianto (36) dan Winarni (46) keduanya warga asal Jalan Kapten Dulasim IIA/7 Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik. “Kedua orang itu kami amankan dan dimintai keterangan karena menyimpan serta akan mengedarkan miras,” ujar Kapolsek Kebomas Kompol Machmud, Sabtu (7/12/2010).

Menurut Machmud ditemukannya miras itu berasal dari informasi masyarakat. Bahwa, ada warga yang hendak mengedarkan serta memperjualbelikan miras ke masyarakat. “Kedua warga yang hendak menjual miras tersebut langsung kami bawa ke Mapolsek Kebomas guna dimintai keterangan,” paparnya.

Razia yang dilakukan oleh aparat Polsek Kebomas tersebut dalam rangka cipta kondisi dalam rangka menjelang perayaan natal dan tahun baru. Miras yang disita di antaranya, arak 15 botol, wisky 7 botol, vodka 11 botol, bir bintang 28 botol, prost bir 13 botol. Kemudian bir hitam 21 botol, mix max 11 botol, dan miras merek frost alster 14 botol. Total ada 121 botol miras yang disita petugas. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar