Hukum & Kriminal

Gerebek Rumah, Dua Pemuda Dibekuk saat Pesta Sabu

Jombang (beritajatim.com) – Satres Narkoba menggerebek sebuah rumah di Jl Dewi Sartika, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dua orang ditangkap dalam penggerebekan tersebut. Mereka kedapatan sedang melakukan pesta sabu-sabu (SS).

Dua pemuda itu masing-masing Andi dan Alief. “Selain menangkap pelaku, kami juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, sabu seberat 0,34 gram,” kata Kasatres Narkoba Polres Jombang AKP Muhammad Mukid, Jumat (22/2/2019).

Mukid menjelaskan, penggerebekan itu bermula dari informasi masyarakat. Yakni, tentang maraknya peredaran narkoba di Jombang. Pada bagian lain, polisi juga mendapat informasi bahwa di sebuah rumah di Jl Dewi Sartika ada pesta sabu.

Polisi langsung bertindak. Pengintaian pun dilakukan. Nah, saat pesta tersebut dimulai, korps berseragam coklat melakukan penggerebekan. Tentu saja, para pelaku tidak berkutik. Mereka hanya pasrah ketika digelandang petugas.

Hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku mendapatkan kristal haram tersebut dari AM asal Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Polisi kemudian memburu nama yang disebut itu. Walhasil, pemasok sabu tersebut bisa diringkus berikut barang bukti sabu seberat 0,15 gram.

“Kami juga menyita uang sebesar Rp 1,1 juta, tiga unit Hp, serta pipet kaca. Kita masih kembangkan lagi kasus ini,” pungkas Mukid. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar