Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu, Satpam Bank Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Muarifin (35), warga Desa Laok Jang-jang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap saat melintas di Dusun Masjid, Desa Laok Jang-jang, Kecamatan Arjasa,” kata Kapolsek Kangean, Iptu Karsono, Sabtu (30/03/2019).

Berdasarkan rilis Humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga kerap menjual sabu di wilayah Pulau Kangean.

Setelah melakukan penyelidikan, tersangka diketahui akan menuju jalan perbatasan Desa Laok Jang-jang untuk melakukan transaksi sabu. Saat tersangka melintas, langsung dihentikan dan dilakukan penggeledahan badan dan sepeda motor.

“Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan barang bukti berupa dua pocket sabu yang dibungkus daun, diletakkan di dashboard sepeda motor bagian depan sebelah kanan,” ungkap Karsono.

BB sabu yang disita

Dua pocket sabu yang ditemukan di sepeda motor tersangka masing-masing seberat 0,41 gram dan 0.42 gram. Selain itu, juga ditemukan uang tunai Rp 400 ribu dan satu tutup botol yang dihubungkan dengan 2 sedotan plastik

“Tersangka juga didapati menyimpan senjata jenis softgun berserta 8 butir pelurunya. Senjata itu ditaruh di pinggangnya,” ujar Karsono.

Tersangka berikut barang bukti, diamankan di Polsek Kangean untuk mengikuti proses selanjutnya. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang no 32 tahun 2009 tentang narkotika.

“Selain itu, tersangka juga dijerat pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat tahun 1951 tentang larangan membawa senjata api tanpa hak,” terangnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar