Hukum & Kriminal

Edarkan Sabu di Bulan Ramadan, Polisi Ringkus Faisal

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Bulan suci Ramadan seharusnya dijadikan momentum untuk berdoa. Namun, apa yang dilakukan Faisal Efendi (51), warga Jalan Sindujoyo 13/15 Gresik sebaliknya. Faisal, nama panggilannya malah mengedarkan narkotika jenis sabu. Akibat, diringkus polisi beserta barang buktinya.

Terungkapnya kasus pengedaran sabu berawal di sebuah ruko kosong di Jalan Jakarta Perum GKB Gresik. Petugas Polsek Cerme, mendapat informasi dari masyarakat ada warga yang mengedarkan sabu. Setelah dilakukan penyelidikan petugas mengarah pada Faisal Efendi. Selanjutnya, petugas pelaku.

Kapolsek Cerme AKP Iwan Poerwanto membenarkan anggotanya menangkap pelaku pengedar narkoba jenis sabu. “Dari tangan pelaku kami menyita barang bukti berupa dua poket narkotika jenis sabu dengan berat timbang masing-masing seberat 0,06 dan 0,08 gram serta satu bungkus rokok, dan sedotan,” katanya, Jumat (24/05/2019).

Saat diperiksa pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya Santoso yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). “Sabu yang dipesan di pinggir jalan dan dijual Rp 400 ribu,” tutur Iwan.

Atas perbuatannya itu, Faisal Efendi dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) dan atau 112 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar