Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo pada Pedagang Pasar Pahing Kediri, Eko Diringkus Polisi

Kediri (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Pesantren menangkap pemuda asal Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri karena menjadi pengendar narkoba jenis pil dobel L alias pil koplo. Tersangka adalah Aprilio Eko Prasetyo (27).

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan, personel Opsnal Unit Reskrim Polsek Pesantren mendapatkan informasi mengenai peredaran pil dobel L di wilayah tersebut. Dari hasil serangkaian penyelidikan, akhirnya personel melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Anggota Opsnal segera menuju lokasi yang sering digunakan untuk bertransaksi barang haram tersebut. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan beberapa plastik klip yang berisi pil warna putih yang diduga pil dobel L,” jelasnya, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Pesantren untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Di kantor, barang bukti ada 6 klip plastik dan tiap plastik berisi 100 butir pil dobel L. Jadi, totalnya ada 600 butir pil dobel L,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, barang bukti lain yang diamankan adalah satu unit telepon genggam yang diduga digunakan pelaku untuk transaksi kepada calon pelanggannya. Dari keterangan pelaku kepada personel Opsnal Unit Reskrim Polsek Pesantren, dia sudah beberapa kali melakukan transaksi di kawasan tersebut.

Sementara ini, sambungnya, pelaku masih berada di ruang tahanan Polsek Pesantren untuk proses hukum lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini diduga sebagai pengedar pil dobel L dan pasal yang disangkakan yaitu Pasal 196 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya. [nm/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar