Hukum & Kriminal

Edarkan Pil koplo , Agung Ditangkap di Lapangan Bola

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Satreskoba Polres Lumajang menangkap pengedar pil koplo, Agung Wahyudi (23), warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh. Tersangka diamankan saat menunggu pembeli di dekat lapangan sepak bola di Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (8/2/2019), petugas mendapat laporan mengenai maraknya peredaran pil koplo di kawasan Kecamatan Kunir. Kemudian, didapat kabar ada transaksi penjualan pil koplo di kawasan lapangan Kedungmoro.

Petugas langsung ke lapangan sepak bola melakukan pengintaian. Kemudian, pelaku datang memakai sepeda motor dan menunggu seseorang. “Usai transaksi, tersangka kita amankan beserta barang bukti,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito.

Masih kata dia, pembeli juga turut diamankan untuk dijadikan saksi. Dari tangan pelaku, polisi menyita ratusan pil koplo siap edar. “Total pil koplo 549 butir,” ungkapnya.

Kini tersangka diamankan di Mapolres Lumajang untu penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Termasuk untuk mengetahui jaringan di atasnya. Tersangka dijerat dengan Pasal 197 sub 196 UURI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar