Hukum & Kriminal

Edarkan Alkohol Tanpa Izin, Agus Diamankan Polisi

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang berhasil mengamankan seorang pengedar alkohol tanpa memiliki izin edar, Agus Heri (29) warga Kunir Kidul Kecamatan Kunir. Penangkapan dilakukan saat Agus hendak mengantarkan pesan ke seseorang di Kecamatan Tempeh, Senin (14/1/2019).

Informasi dihimpun di Mapolres, petugas mendapat laporan ada pemasok alkohol dan obat-obatan yang sering disalahgunakan untuk dioplos menjadi minunam keras oplosan (milo). Curiga dengan mobil plat L 1593 GB pribadi mengangkut bungkusan, petugas pun menghentikan. Ternyata didapati obat-obatan dan alkohol.

“Dugaan petugas tak salah, ternyata memang ada ratusan botol alkohol tujuh puluh persen dan ribuan bungkus obat-obatan,” kata Kapolres AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, pelaku menjual alkohol dari pesanan dari sebuah toko. Karena kebutuhan yang banyak, dia kemudian membeli di sebuah apotik di Jember. “Pelaku membeli dengan pinjam duit dari orang tuanya untuk kulakan,” paparnya.

Agus juala obat-obatan keras tidak memiliki keahlian dan izin edar. “Apapun alasannya tetap salah,” terang Arsal.

Pelaku diamankan di Mapolres bersama mobil dan barang buktinya. Dia dijerat Undang-undang tentang kesehatan dengan ancaman kurungan 10 tahun dan ganti rugi Rp. 1 miliar. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar