Hukum & Kriminal

Dukun Tua Cabuli Empat Gadis Bawah Umur

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – G (60), seorang dukun warga Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur dibekuk polisi dengan tuduhan mencabuli empat gadis bawah umur.

Empat korban bersekolah di tempat yang sama. Tiga orang di antaranya tak sampai disetubuhi. Mereka ditakut-takuti dengan ancaman kekuatan klenik G.

Perbuatan amoral G terungkap, setelah menyetubuhi salah satu gadis yang duduk di bangku SMP kelas tiga. Kebetulan G mengenal baik keluarga sk gadis.

G mendatangi nenek sang gadis dan meminta sang gadis untuk datang ke rumahnya, medio September 2018. Ia mengatakan akan memberikan ilmu agar si gadis cepat mendapat jodoh dan melancarkan rezeki.

Syaratnya, si gadis diminta masuk kamar dan membuka pakaian. Mulanya si gadis menampik. G pun menakuti si gadis bahwa akan sulit jodoh. Ketakutan, si gadis menuruti kemauan G dan terjadilah persetubuhan itu.

Si gadis ketakutan dan tak menceritakan hal itu setelah diancam G. Merasa aman, G mengulangi perbuatannya beberapa kali selama September hingga November 2018. Bahkan perbuatan itu juga dilakukan di rumah nenek si gadis.

Perbuatan itu terungkap setelah si gadis hamil enam bulan. Pengakuan si gadis membuat orang tuanya marah dan melapor ke polisi. “Kami mengamankan tersangka segera,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tempurejo AKP Suhartanto, Rabu (3/4/2019). Dari sanalah terbongkar bahwa korban G tak hanya seorang. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar