Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Sumenep Nekat Curi Sepeda Motor Milik Tetangga

Sumenep (beritajatim.com) – Aliyono (32), warga Desa Tamidung, dan Abi (28), warga Desa Kolpo, Kecamatan Batang-batang, dibekuk aparat Resmob Polres Sumenep karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor.

“Kedua tersangka itu mencuri sepeda motor Honda Beat milik Abdillah, warga Desa Tamidung,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (15/12/2019).

Pencurian sepeda motor itu berawal ketika Abdillah memarkir sepeda motor di teras rumahnya sekitar jam 21.00 WIB. Saat itu kondisi kunci kontak masih menempel di sepeda motor.

“Sekitar jam 1 dini hari, orang tua korban terbangun dan mendapati sepeda motor anaknya sudah hilang. Pagi harinya, orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Tamidung,” ujar Widiarti.

Keesokan harinya, Kepala Desa Tamidung, Abd. Basith mendapatkan informasi keberadaan sepeda motor korban. Ia curiga yang melakukan pencurian sepeda motor itu adalah Aliyono, yang masih tetangga korban.

“Pak kalebun ini kemudian memanggil Aliyono. Setelah didesak, akhirnya ia mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor bersama Abi, warga Kolpo,” ungkapnya.

Kepala Desa kemudian menghubungi aparat kepolisian dan menyampaikan informasi tersebut. Tak berselang lama, Tim Resmob Polres Sumenep pun langsung meringkus Aliyono dan Abi.

“Kedua tersangka itu ditahan di Polres Sumenep, dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” terang Widiarti. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar