Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Perampokan Nenek di Mojokerto Diamankan

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Opsnal Reskrim Polsek Ngoro berhasil mengamankan dua pelaku perampokan terhadap nenek warga Dusun Glatik RT 5 RW 4, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Keduanya merupakan pasangan suami-istri (pasutri).

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat mengatakan, penangkapan pelaku setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi terhadap istri pelaku yang sering berubah-ubah dalam memberikan keterangan. “Saat dilakukan cek HP milik istri pelaku semua register panggilan dan SMS dihapus semua,” ungkapnya, Senin (27/5/2019).

Masih kata Kanit, Handphone (HP) milik istri pelaku kemudian diamankan dan tidak lama kemudian ada pesan masuk yang isinya minta dikirim makan ke rumah orang tuanya. Anggota Opsnal Reskrim Polsek Ngoro langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dan hasil interogasi, jika barang bukti berupa emas disembunyikan di punden atau makam di Dusun Kecapangan, Desa Ngoro. Barang bukti oleh pelaku ditutupi batang pisang yang ada di sebelah punden,” katanya.

Kedua pelaku masing-masing Zainul Herianto (24) warga Dusun Kecapangan RT 4 RW 4, Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dan Yulianiyati (48) warga Dusun Glatik RT 5 RW 4, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Keduanya merupakan pasangan suami istri dan masih memiliki hubungan saudara dengan korban. Korban merupakan bibi dari pelaku yang sudah lama tidak bertegur sapa dengan korban. Kedua pelaku dan barang bukti berhasil diamankan,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar