Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Perampas Motor Dibekuk Anggota Jatanras Polrestabes Surabaya

Imawan dan Anwar Pelaku Curanmor

Surabaya(beritajatim.com) – Satuan Reskrim Kejahatan Kerasan (Jatanras) Polrestabes Surabaya menangkap pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor).

Pelaku mengambi paksa sepeda motor honda scoopy Nopol L-3244-UE milik seroang pelajar berinisial ID (14) tinggal di Kupang Gunung Barat Surabaya.

Waktu dalam penangkapan Imawan (21), asal Jalan Bulak Banteng Lor Bhineka Surabaya dan Anwar (25), asal Jalan Bulak Jaya Surabaya, pada Minggu (17/2/2019) tetap berusaha kabur, akhirnya anggota terpasak melumpuhkan masing-masing kaki pelaku.

“Dua pelaku curanmor ini terkenal licin,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko, Senin (18/2/2019).

Sementara penangkapan kedua tersangka yang sudah setahun malang buana dalam aksi curanmor ini, dari bukti rekam oleh kamera Closed-circuit television (CCTV).

Diwaktu kedua pelaku akan melakukan perampasan sepeda motor jenis honda Scopy Nopol L-3257-SB, di Jalan Putat Jaya, Surabaya. Dua bandit jalanan ini tak mengira jika aksinya merampas motor pelajar itu terekam CCTV.

Berdasar rekaman CCTV tersebut Unit Jatanras Polrestabes Surabaya langsung memburu guna menangkap tersangka setelah tahu ciri-cirinya.

“Modus sama seperti pelaku lain, mereka membuntuti lalu memepet dengan alasan meminta korban untuk menunjukkan tempat sablon,” lanjut Agung.

Kemudian waktu diantar, teman korban berinisial MB (14), dibonceng tersangka Anwar dengan mengendarai sepeda motor milik tersangka hingga di Jalan Simo Kalangan Gg Kali Rolak depan rumah No. 201 Surabaya berhenti.

Disana, korban dipaksa turun oleh tersangka dengan diancam akan dipukul, lalu tersangka membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Motor milik korban dijual oleh tersangka sebesar Rp. 3.500.000 dan dibagi dua,” tambah Agung.

Mereka terpaksa di lumpuhkan dengan timas panas di kaki masing masing, sebab pada saat kedua tersangka melakukan perlawanan.

Kedua tersangka yang juga pernah merampas HP di depan Hotel Majapahit ini diringkus anggota Jatanras di rumah Jalan Dukuh Bulak Banteng Surabaya sekitar pukul 19.00 WIB. [gil/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar