Hukum & Kriminal

Dua Pecandu dan Pengedar Sabu Ditangkap di Pelabuhan Kalianget Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) –Abdillah (35) dan Arif Rahman Hakim (29), keduanya warga Desa Talango, Kecamatan Talango, Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep, diringkus aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Kedua tersangka ini ditangkap di Pelabuhan Kalianget. Mereka didapati menyimpan sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (20/06/2019).

Penangkapan kedua tersangka itu berkat informasi dari masyarakat, yang mencurigai mereka kerap mengkonsumsi sabu. Anggota Satreskoba Polres Sumenep pun segera melakukan penyelidikan intensif. Setelah mendapat informasi bahwa kedua tersangka berada di Pelabuhan Kalianget sambil membawa sabu, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa sabu yang dimasukkan ke dalam saku celana sebelah kanan tersangka Abdillah. Sabu itu disimpan dalam plastik klip kecil dan dibungkus gulungan tisu warna putih.

“Kemudian ditemukan juga satu pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu. Pipet itu disimpan pada bungkus rokok yang diselipkan di sela kaos yang dipakai terlapor, tepatnya pundak sebelah kiri,” papar Widiarti.

Sabu yang dibawa tersangka dimasukkan dalam dua kantong plastik klip kecil, dengan berat kotor masing-masing 0,62 gram dan 2,76. Berat keseluruhan sabu yang dibawa 3,38 gram.

“Saat ditunjukan, kedua tersangka mengakui bahwa barang bukti itu miliknya. Akhirnya kedua tersangka dibawa ke Mapolres Sumenep untuk prosew penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Subsider Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar