Hukum & Kriminal

Dua Massa Berhadapan Jelang Vonis Gus Nur, Polisi Tutup Jalan Arjuna Surabaya

Jalan Raya Arjuna Surabaya ditutup kawat berduri oleh Kepolisian jelang sidang putusan Gus Nur, Kamis (24/10/2019).FOTO: Uci/beritajatim

Surabaya (beritajatim.com) –  Hari ini sidang Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur dengan agenda putusan, diperkirakan massa pendukung maupun yang kontra terhadap Gus Nur bakal memenuhi area Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi menutup akses jalan menuju Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuna Nomor 16-18. Penutupan akses jalan itu untuk meminimalisir adanya pergerakan dari massa yang menantikan pembacaan vonis hakim.

Kapolsek Sawahan, AKP Argya Satrya Bhawana mengatakan, saat ini pihak kepolisian telah mengalihkan arus lalu lintas.

“Sudah dilakukan rekayasa pengalihan lalin jelang pembacaan vonis untuk Gus Nur dan kami mohon maaf pada masyarakat atas penutupan jalan depan pengadilan ini,”kata Argya, Kamis (24/10/2019).

Pantauan di lokasi, akses jalan ditutup dengan menggunakan kawat berduri. Sejumlah mobil baracuda  juga disiapkan oleh jajaran kepolisian.

“Ada sekitar 1140 personil TNI-Polri dan Linmas Pemkot Surabaya yang ikut menggamankan jalannya sidang Gus Nuri,”terang Argya.

Sementara di luar halaman PN Surabaya, tampak sejumlah massa baik simpatisan dari Gus Nur dan massa kontra selaku pelapor sama sama melakukan istigosah.

Hingga berita ini diturunkan, Persidangan pembacaan vonis Gus masih dibacakan. Pembacaan vonis tersebut digelar diruang sidang cakra oleh majelis hakim yang diketuai Slamet Riyadi. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar