Hukum & Kriminal

Dua Budak SS Magersari Diringkus

Tersangkan IK asal Desa Pesantren Kec. Kunjang Kab. Kediri

Sidoarjo (beritajatim.com) – Asyik menikmati makan malam Ibnu Khabib Alias Kabul (24) warga Dusun Pesantren RT 5 RW 5 Desa Pesantren kec. Kujang, Kediri di ringkus petugas.

Selain menangkap Ibnu, Petugas juga menangkap Eko alias Bebek (26) warga Kelurahan Magersari, berserta barang bukti berupa sabu dan alat hisap.

Menurut Kasatreskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto kedua tersangka ditangkap karena sudah lama menjadi incaran petugas soal sepak terjang dalam penyalahgunaan narkoba.

“Ada laporan warga soal tersangka IK sering transaksi narkoba di Jalan Ponti, bahkan dijadikan pesta sabu. Kami langsung tanggap dan berhasil menangkap pelaku,” katanya Rabu (23/1/2019).

Dalam penggerebekan, tambah Sugeng, petugas berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka sabu-sabu seberat 0,26 gram, alat hisap sabu sabu, dan 2 buah handphone. “Tersangka tak bisa mengelak atas barangbukti yang kami sita,” tegasnya.

Dari interogasi di tempat, asal mula barang disebut tersanhka IK dari Eko alias Bebek warga Magersari, Sidoarjo. “Petugas langsung menyuruh Ibnu untuk menelpon Eko. Dengan alasan membeli sabu lagi,” bebernya.

Tersangka Eko alias Bebek asal Kelurahan Magersari Kec. Sidoarjo

Eko di suruh anggota Satresnarkoba untuk membeli sabu 1 gram, dengan harga Rp 1,2 juta rupiah. Dan minta di antara ke toko komputer tersebut.

“Tak lama berselang muncullah Eko dengan membawa sabu. Dan anggota pun langsung menangkap Eko beserta barang bukti,” tegas Sugeng.

Akibat perbuatan itu, kedua tersangka di jerat dengan pasal 112 dan 114 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar