Hukum & Kriminal

Ditinggal Ziarah Wali, Rumah di Ponorogo Disatroni Maling, Rp 81 juta Raib

Ponorogo (beritajatim.com) – Pencurian dengan menyasar rumah kosong terjadi di Ponorogo. Kali ini menimpa rumah dari Damiyanti (61), warga Desa Ngampel Kecamatan Balong Ponorogo. Rumah yang berada di jalan Ponorogo – Pacitan disatroni oleh maling ketika korban dengan tetangga lingkungannya melakukan  ziarah wali ke Jawa Tengah selama dua malam.

”Kejadian kemalingan itu diketahui saat korban baru pulang dari ziarah wali hari ini sekitar jam 9 pagi,” kata Kapolsek Balong AKP Hariyanto, Senin (9/9/2019) siang.

Setibanya di rumah, korban mendapati pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Setelah mengecek isi rumah, korban mengetahui perhiasan emas seberat kurang lebih 150 gram berbagai jenis,  kalung,  gelang dan cincin,  serta uang tunai sebesar Rp.  6 juta  yang disimpan di almari dalam kamar sudah tidak ada.

”Korban ini tinggal sendiri di rumah karena sang suami kerja di Kalimantan. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 81 juta,” katanya.

Hariyanto menduga pencuri beraksi pada malam hari, masuk dengan merusak ventilasi yang berada di atas jendela rumah tersebut. Setelah berhasil  baru menguras harta yang disimpan di dalam kamar. Pelaku keluar lewat pintu yang sebelumnya dikunci dari dalam oleh korban.

”Terkait pencurian itu sendirian atau lebih dari satu orang, ini masih dalam penyelidikan. Diduga pelaku sudah mengintai beberapa hari sebelum korban pergi,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar