Hukum & Kriminal

Ditinggal Tidur di Warkop, Motor Amblas Digondol Pencuri

Gresik (beritajatim.com) – Zahrial Ardi Hasbi (24), warga Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Gresik hanya bisa meratapi kesedihan. Pasalnya, motor kesayangannya CB 150 R nopol 2058 BB raib digondol pencuri saat ditinggal tidur di warung kopi (warkop) miliknya di Jalan Raya Daendels Pantura Manyar Gresik, Sabtu (6/04/2019).

Ardi, panggilan akrabnya, mengaku juga heran. Sebab, saat motornya dicuri warkopnya tidak ada pembeli. Warkopnya yang berjejer di samping kanan jalan itu juga melakukan aktivitas seperti biasa. Dirinya juga tidak mengetahui kronologi pencurian motor miliknya yang terparkir di depan warung.

Menurut Ardi, kejadian tersebut bermula saat dirinya tidur di dalam warkop. Karena sepi tidak ada pembeli, motor Honda CB 150 R miliknya diparkir di depan warung. Diduga, pencurinya mengambil motor tersebut saat dirinya bersama pegawai lengah. “Saya sempat mendengar suara motornya berbunyi. Namun, tidak dihiraukan. Sebab, setiap hari biasanya dipinjam pegawai untuk membeli sarapan,” ujarnya.

“Saya kira dipake pegawai saya beli sarapan ternyata tidak, tadi subuh jam 05.00 WIB baru tahu kalau motor saya hilang dan tidak ada yang tahu lari kemana malingnya,” ujarnya.

Sadar motornya dicuri orang. Ardi mencari keberadaan motor miliknya yang belum genap setahun itu, di daerah sekitar warung kopi namun tidak membuahkan hasil. Alhasil, dia pun harus merelakan motor yang biasa digunakan untuk mencari nafkah raib digondol maling. Hingga saat ini pihaknya belum melaporkan peristiwa tersebut ke pihak yang berwajib. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar